Minggu, 12 Juni 2016

Berikut Pengertian Kelenjar Tiroid Membengkak Dan Penyebabnya

Berikut Pengertian Kelenjar Tiroid Membengkak Dan Penyebabnya,- Kelenjar Tiroid bengkak adalah benjolan yang padat atau berisi cairan yang terbentuk di dalam tiroid, kelenjar tiroid kecil yang teletak di pangkal leher, tepat di atas dada. Sebagian besar tiroid nodul tidak serius dan tidak menimbulkan gejala dan hanya sebagian kecil tiroid nodul yang berkembang menjadi kanker.

Biasanya seseorang tidak akan mengetahui kalau dia memiliki pembengkakan pada kelenjar tiroid jika tidak terdeteksi selama pemeriksaan medis rutin, Pada beberapa kasus, pembengkakan bisa tumbuh cukup besar hingga bisa di lihat dengan jelas serta menimbulkan kesulitan menelan atau bernapas.

Penyebab Utama Kelenjar Tiroid Membengkak:
  • Usahakan kurangi merokok dan jika bisa menghentikannya, karena asap rokok residunya bisa menghambat yodium oleh tubuh.
  • Penyakit gondok atau membengkaknya kelenjar tiroid tipenya ada dua, ada pembengkakan yang permukaannya rata dan halus, ada pula yang berupa benjolan kasar berisi gumpalan-gumpalan cairan menumpuk dalam tubuh, Semakin besar benjolannya, maka cairan di dalam kelenjar semakin banyak dan aktif.
  • Asupan zat yodium yang kurang, banyak di temukan pada makanan laut, serta garam dapur yang mengandung yodium. Zat ini penting pengaruhnya untuk produksi hormon pada kelenjar tiroid.
Posted by : Obat Varikokel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar